Minggu, 03 April 2011

DIMANA HATI NURANI OKNUM APARAT YANG MENANGANI KASUS INI(SERI 2)

Kasus tabrak lari menimpa Kemi Manurip, warga kelurahan Wanea kecamatan Wanea masih menyisahkan luka yang mendalam bagi keluarga besar Manurip- Mamahit. Pasalnya, sampai saat ini kasus tersebut masih terkatung-katung dan tidak ada kepastian hukum.
Akibat dari kecelakaan yang menimpanya tahun lalu, Kemi mengalami cacat permanen karena mengalami patah tulang pangkal paha kanan dan patah tulang betis kaki kiri dan menderita sakit selama DUA TAHUN LEBIH .. Kini, dirinya sudah tidak bisa berbuat apa-apa selain duduk terpaku tinggal menunggu belas kasihan keluarga dan handai taulan serta sesama rekan sejawat. Seluruh harta dan tabungan hasil kerja jerih payah sudah terkuras habis guna membiayai penyakit akibat tabrak lari oknum tidak bertanggung jawab. Kerugian material diperkirakan sudah mencapai seratus juta rupiah dan belum ditambah dengan bantuan dari sesama rekan sejawat selama korban terbaring di rumah sakit.
Kini, pihak keluarga korban masih terus meminta keadilan dan kepastian hukum pada pihak kepolisian dan kejaksaan dari penegak hukum.
Kronologis peristiwa bermula pada tahun 2009 yang lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 10 Januari, jam 19.00 Wita. Korban Kemi Manurip sedang mengendarai mobil jenis pick up bernomor polisi DB 8490 AA dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam dari arah Maumbi melewati jalan ring road ke arah Citra Land. Bertempat di sekitar pangkalan taksi Trust, tiba-tiba muncul dari arah berlawanan mobil Terano warna silver dengan nomor polisi DB 700 PM yang sudah melewati batas jalan dan masuk ke jalur berlawan arah serta mengarah ke mobil pick up yang dikemudikan korban. Waktu itu, korban sudah berusaha menghidar ke kiri namun mobil terano tetap menabrak mobil yang ditumpangi korban sehingga pintu sebelah kanan mengalami rusak berat dan dirinya mengalami patah kaki kiri dan kanan. Hingga saat ini, Kemi tidak bisa berbuat apa-apa lagi karena sudah cacat permanen.
Dari kejadian tersebut, pihaknya beserta keluarga sudah melaporkan ke pihak yang berwajib dalam hal ini Poltabes Manado. Pengembangan kasus tersebut masih terkatung-katung tanpa ada penyelesaian dari pihak terkait.
Dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan tadi siang, Senin (7/3), Kemi Manurip mengatakan bahwa dirinya masih terus menunggu hasil pemerikasaan dari pihak KEPOLISIAN dan KEJAKSAAN, dan sebagai warga Indonesia yang taat hukum akan menunggu sampai kapan pun pihak KEPOLISIAN MANADO dan KEJAKSAAN MANADO  akan menindak oknum yang menabrak dirinya.
"Terus terang apa yang saya ungkapkan ini adalah sebuah bentuk dari kekesalan, karena selama ini pihak KEPOLISIAN MANADO dan  pihak  KEJAKSAAN  MANADO hanya mendiamkan kasus tersebut," ungkapnya penuh tanya. Dirinya mencurigai ada permainan antara pihak kepolisian dengan oknum pelaku tabrak lari tersebut untuk mengkaburkan kasus yang menimpanya. ( MAFIA KASUS)..

BUKTI -BUKTI PEGANGAN SAYA SEBAGAI KORBAN SELAIN  SURAT-SURAT KETERANGAN DARI POLISI JUGA PARA SAKSI-SAKSI , DAN SAYA SENDIRI SEBAGAI SAKSI KORBAN.

ADA JUGA PEGANGAN SAYA YANG SANGAT KUAT YAITU : DIMANA TAHUN LALU PERNAH PENGACARANYA DARI SI TERSANGKA AGUSTINUS SINAULAN ALIAS UTU MENAWARKAN KEPADA SAYA SEBAGAI KORBAN MAU MINTA GANTI RUGI BERAPA ATAS SEMUA KERUGIAN YANG SAYA ALAMI INI ,,YANG MENYEBABKAN SAYA MENGALAMI CACAT PERMANEN . DIMANA PADA SAAT ITU PENGACARAHNYA DARI TERSANGKA AGUSTINUS SINAULAN ALIAS UTU,, MENAWARKAN GANTI RUGI TERSEBUT DI KANTOR POLTABES MANADO DI DEPAN PARA POLISI LALULINTAS YANG MENYELIDIKI KASUS SAYA,,, JUGA DI DEPAN SAUDARA-SAUDARA SAYA YANG MENDAMPINGI SAYA ,,, TAPI SAMPAI SEKARANG TAWARAN TERSEBUT TIDAK PERNAH DI LAKSANAKAN OLEH TERSANGKA.
DARI TAWARAN TERSEBUT MEMBUKTIKAN BAHWA SECARA TIDAK LANGSUNG ,, BAHWA SI TERSANGKA AGUSTINUS SINAULAN DAN PENGACARAHNYA ,TELAH MENGAKUI BAHWA MEMANG BENAR YANG MENABRAK SAYA ADALAH SI TERSANGKA AGUSTINUS SINAULAN ALIAS UTU.
TAPI SAMPAI SEKARANG SI TERSANGKA AGUSTINUS SINAULAN  ALIAS UTU (ARUS) MASIH BEBAS ,, DIMANA KEADILAN INI ????????????????????????????????????


Dukungan Doa serta Bantuan dan Perhatian anda semua saya ucapkan terima kasih banyak God Bless You All. ,,,nomor rekeningku Bank Mandiri Manado Kec. Wanea. A/N : KEMI MANURIP nomor rekening : BANK MANDIRI  :  NO REK :  1500007488115

Tidak ada komentar:

Posting Komentar